Lompat ke konten

10 Barang yang Gampang Laku Dijual di Tahun 2022

Barang yang Laku Dijual

Cara membangun bisnis online supaya lebih mudah mendapatkan orderan, yaitu dengan menjual barang yang banyak diminati masyarakat. Sebab jika banyak orang mencarinya, maka Anda pun bisa dengan mudahnya mendapatkan keuntungan. Maka dari itu sebelum memulai usaha, ketahuilah terlebih dahulu mengenai apa saja kira-kira barang yang laku keras di pasaran, dan apa yang mungkin saat ini sedang menjadi tren.

Berikut ini adalah barang yang laku keras di pasaran tahun 2022. Ketahuilah pula bagaimana cara mendapatkan barangnya, pengambilan keuntungan, serta tips memasarkannya supaya dapat banyak orderan.

1. Kerudung

Salah satu jenis barang yang laku keras di pasaran adalah kerudung, di mana benda tersebut termasuk ke dalam fashion wanita muslimah. Pada negara mayoritas muslim ini, kerudung pasti selalu dibutuhkan wanita muslimah untuk menutup auratnya. Selain itu pada sebagian orang, mereka menggunakan benda ini sebagai bagian dari fashion.

Di pasaran, kerudung atau hijab tersedia dalam berbagai model dan bahan, tentunya tidak pernah sepi peminat hingga saat ini. Jika ingin menjual kerudung, sebaiknya carilah pabrik produksinya agar mendapatkan harga lebih murah, kemudian tetap bisa menjualnya dengan harga terjangkau. Anda juga bisa membelinya dengan harga grosir ke pedagang besar.

Cara pemasaran hijab atau kerudung sangatlah mudah, sebab tidak harus menyewa ruko untuk melakukannya. Manfaatkan kecanggihan teknologi untuk mempromosikan produk jualan, buatlah feeds semenarik mungkin di media sosial untuk menggaet minat calon pembeli.

2. Sprei Aesthetic/Motif Kekinian

Tahukah Anda bahwa belakangan ini sedang tren makeover kamar tidur bernuansa earth tone, monochrome, atau mungkin aesthetic? Berkat kecanggihan internet, banyak orang tertarik melakukan makeover besar-besaran pada kamarnya supaya lebih rapi, terlihat luas, bahkan terkesan estetik. Salah satu kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung perubahan tersebut adalah sprei.

Sprei aesthetic dengan motif sederhana, berwarna netral, dan tidak terlalu banyak pola sedang menjadi tren dan akhirnya menjadi barang yang banyak diminati masyarakat, khususnya anak-anak muda dan pengantin baru. Anda bisa mencari tempat produksi sprei ataupun grosir apabila ingin menjual barang tersebut. Tujuannya tentu supaya mendapatkan harga termurah dan tetap dapat menjualnya dengan harga tidak mahal, jadi Anda tetap mendapatkan keuntungan.

Cobalah mempromosikan sprei aesthetic melalui media WhatsApp, membuat broadcast Telegram, maupun lewat akun sosial media. Dengan begitu, jangkauan pemasarannya jadi jauh lebih luas.

3. Sembako

Sembako adalah barang yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang, jadi siapapun pasti mencarinya. Masih ingat ketika minyak goreng sedang langka? Masyarakat mengusahakan berbagai cara agar mendapatkan barang tersebut, sebab sembako termasuk ke dalam kebutuhan pokok sehari-hari.

Meskipun tidak dalam kondisi langka pun, sembako selalu menjadi barang yang gampang laku keras di pasaran. Supaya mendapatkan harga termurah, belilah dalam jumlah besar ke toko grosir maupun langsung ke produsen. Jadi, Anda tetap mendapatkan keuntungan dengan harga bersaing.

Dewasa ini, cara menjual produk sembako tidak melulu di toko fisik. Cobalah menjualnya di marketplace, sebab peminatnya pasti ada. Jika memungkinkan, cobalah membuat website toko online secara gratis untuk membantu promosi produk.

4. Aneka Sambal

Kebanyakan orang Indonesia menyukai hidangan pedas, salah satunya dengan cara menambahkan sambal ke makanan. Di Indonesia sendiri terdapat beragam jenis sambal yang banyak disukai masyarakat, antara lain dabu-dabu, sambal matah, sambal terasi, dan sebagainya. 

Tak semua orang pandai membuat sambal, atau bahkan sebagian lebih suka membelinya karena dinilai lebih praktis. Inilah mengapa, tidak ada salahnya mencoba menjual aneka jenis sambal. 

Peluang menjual sambal saat ini bisa dibilang menguntungkan, terutama jika dipromosikan melalui internet. Tidak harus mencari produsen, tetapi jika jago membuatnya tentu peruntungan bisnis tersebut dapat dicoba. Supaya bisa dijual dengan harga bersaing, carilah supplier bahan baku membuat sambal yang berkualitas, misalnya cabai, bawang-bawangan, cumi asin, terasi, dan sebagainya.

5. Sepatu

Produk fashion selalu menjadi barang yang banyak diminati masyarakat, misalnya sepatu. Sepatu kini bukan hanya sebagai pelindung kaki saja ataupun sebagai pelengkap olahraga, saat ini juga merupakan bagian dari style. Inilah mengapa berjualan barang tersebut merupakan peluang bagus yang bisa dicoba.

Datang langsung ke pengrajin sepatu untuk membelinya dalam jumlah besar boleh dilakukan, sebab pasti memperoleh harga jauh lebih murah. Setelah itu jual di pasaran sedikit lebih mahal namun tetap bersaing, lakukan promosi produknya secara online lewat internet dan memasarkan ke e-commerce. Pilihlah produk berkualitas agar konsumen senang membeli sepatu di tempat Anda.

6. Produk Perawatan Kulit dan Kecantikan

Kini sudah banyak orang mulai peduli penampilannya, sehingga banyak dari mereka mulai membeli produk perawatan kulit dan kecantikan. Produk tersebut meliputi skincare, body care, hair care, bahkan kosmetik. Di marketplace, produk perawatan kulit dan kecantikan termasuk barang yang selalu dibutuhkan, jadi tak heran jika sudah terjual hingga ratusan ribu pesanan.

Cara memperoleh produknya dengan harga murah, sebaiknya hubungi distributor resmi, maupun pihak produsen resminya. Setelah itu jual dengan harga yang tidak jauh berbeda dari mereka. Anda bisa coba membaca salah satu cara menjadi reseller Scarlett Whitening yang ada di situs Magnate sebagai salah satu referensi menjual jenis produk perawatan kulit.

7. Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi adalah barang yang selalu dibutuhkan sekaligus banyak dicari, mulai dari baby stroller, minyak telon, pakaian bayi, bahkan sampai mainan. Ibu-ibu muda saat ini kebanyakan lebih suka membeli barang tersebut secara online karena dinilai lebih praktis dan banyak diskon.

Misalnya jika hendak menjual produk pakaian bayi, maka sebaiknya di samping perlu memilih supplier yang tepat, memperhatikan kualitas bahan juga penting sekali dilakukan. Apalagi kulit bayi termasuk sensitif, hindari bahan kain terlalu kasar dan memicu reaksi alergi.

Mengingat produk ini memang lumayan sering dicari, sebaiknya cobalah mempromosikannya melalui WhatsApp Bisnis, media sosial, dan posting produknya di marketplace. Beri deskripsi jelas supaya lebih banyak menarik minat konsumen.

8. Peralatan Rumah Tangga

Bisnis peralatan rumah tangga memang merupakan barang yang selalu dibutuhkan dan laku keras di pasaran. Apalagi para pasangan masa kini dibandingkan membelinya di toko fisik, mereka kebanyakan lebih menyukai beli di marketplace karena banyaknya potongan harga, praktis, serta tidak membuang banyak tenaga.

Contoh peralatan rumah tangga yang banyak dicari, misalnya cookware anti lengket, pisau dapur, blender, food chopper, alat steam, air fryer, peralatan bersih-bersih, dan lain sebagainya. Carilah reseller terpercaya yang menjual produk berkualitas baik namun harganya terjangkau, sehingga masih tetap mendapatkan untung ketika Anda menjual barangnya.

Promosikan produk dagangan dari mulut ke mulut dan sosial media agar lebih efektif. Targetkan kepada anak kos, ibu rumah tangga, maupun pengantin baru supaya lebih tepat sasaran.

9. Fashion Wanita

Fashion wanita adalah barang yang laku keras di pasaran, tak heran jika di marketplace saja sudah terjual hingga puluhan ribu pesanan. Barang fashion wanita, antara lain baju, outer, celana, scarf, jaket. Salah satu jenis bisnis ini adalah thrift shop dan 

Kebanyakan wanita senang berbelanja barang-barang fashion, jadi cobalah memanfaatkan situasi ini untuk dijadikan sebagai ladang bisnis. Carilah supplier produk pakaian wanita terpercaya, kemudian pasarkan produknya dengan memanfaatkan platform internet.

10. Berbagai Jenis Makanan

Makanan juga termasuk barang yang banyak diminati masyarakat, baik dalam bentuk segar, cemilan, produk beku, jajanan tradisional, sampai jenis organik. Banyak orang selalu mencarinya, jadi tak heran selalu laku ketika dijual.

Anda bisa membuatnya sendiri kemudian menjualnya langsung maupun secara online. Perhitungan keuntungannya dapat dilakukan berdasarkan jumlah modal serta biaya operasional. Namun apabila tak punya banyak waktu untuk membuatnya, jadilah reseller produk makanan.

Menjual barang pada daftarnya di atas, termasuk laku di pasaran. Kira-kira, apa lagi jenis barang yang laku dijual?

nv-author-image

Zahrah Firyal Salma

Zahrah Firyal Salma adalah sarjana pertanian yang tertarik menulis di bidang entrepreneurship, tips seputar keuangan, dan gaya hidup.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.