Lompat ke konten

Peluang Franchise Teh Poci, Modal dan Cara Membuka

Franchise Teh Poci

Selain bisnis kopi-kopian, bisnis minuman teh termasuk boleh dicoba dijalankan karena tak lekang oleh waktu dan pasti selalu punya peminat. Sebut saja salah satu usaha minuman ini yaitu Teh Cap Poci yang merupakan brand lokal dan sudah ada sejak dahulu di Indonesia. Brand satu ini meskipun sudah ada sejak bertahun-tahun tetap diminati karena rasanya menyegarkan, apalagi jika diminum saat siang hari terik.

Pada pembahasan artikel kali ini akan dibahas secara lebih rinci mengenai paket usaha Teh Poci beserta informasi mengenai modal awalnya. Maka, mari simak bersama penjelasannya berikut ini.

Peluang Usaha Franchise Teh Poci

Teh Cap Poci (PT Poci Kreasi Mandiri, Tbk.) merupakan perusahaan di bawah naungan PT Gunung Slamat serta PT Sinar Sosro REKSO Company, yang memproduksi teh lokal dengan harga terjangkau namun berkualitas sangat baik. Di Indonesia sendiri, produk Teh Cap Poci banyak digemari oleh masyarakat karena harganya relatif murah serta memiliki aroma khas yang harum.

Jika membandingkannya dengan franchise usaha minuman lain, waralaba Teh Poci bisa dijadikan sebagai pilihan tepat untuk berbisnis. Harga franchisenya relatif murah, tetapi dijamin pasti memiliki peminat sebab tak semua orang menyukai kopi-kopian. Selain itu, Anda pun bisa menjalankannya di daerah mana saja asalkan memang berpotensi atau ramai lalu lalang manusia.

Alasan mengapa Anda banyak mendapatkan keuntungan ketika bergabung dengan waralaba Teh Poci, yaitu bukan hanya karena harga kemitraannya cenderung murah. Tetapi juga nantinya mendapatkan manfaat berupa balik modal dengan waktu relatif cepat, yakni sekitar 3-6 bulan saja tergantung banyaknya penjualan. Tak hanya itu, pembuatan produknya praktis dan didukung oleh mutu yang sudah pasti terjamin, serta adanya tim kemitraan yang bersedia membantu para mitra Poci ketika sedang terjadi kendala pada usaha.

Pada kemitraan brand minuman lokal ini, menawarkan tiga paket usaha sesuai kebutuhan dan kemampuan mitra masing-masing. Ketiganya mempunyai harga berbeda karena disesuaikan dengan fasilitas yang disediakan oleh tim kemitraan. Apabila tertarik mencoba bisnis waralaba Teh Cap Poci ini, coba simak rincian modal serta tips menjalankan usahanya pada poin berikutnya.

Modal Membuka Franchise Teh Poci

Waralaba Teh Poci membuka tiga paket usaha, disesuaikan dengan peralatan serta fasilitas yang disediakan oleh tim kemitraan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan, terdiri atas paket hemat, reguler, dan besar.

Bagaimana penjelasan mengenai perbedaan masing-masing ketiga paket usaha Teh Poci tersebut? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Paket Hemat

Paket usaha Teh Poci yang pertama dan paling terjangkau harganya yaitu Paket Hemat. Pada jenis ini, Anda hanya perlu menyediakan modal sekitar 5 juta rupiah saja. Nantinya akan mendapatkan booth reguler ukuran 105 cm (panjang) x 65 cm (lebar) x 200 cm (tinggi), mesin pembuat teh, dispenser Arizona 20 liter, dispenser Porta 10 liter, saringan, sodet kayu, cooler box (kotak pendingin), teko listrik, alat sealer, sampai sendok khusus es batu.

Paket Hemat cocok dijalankan sebagai bisnis rumahan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Menjualnya di keramaian seperti dekat sekolahan, kampus, maupun perkantoran tidak ada salahnya supaya balik modalnya lebih cepat. Paket usaha Teh Poci jenis Hemat ini juga sesuai apabila Anda hanya mempunyai ruang usaha yang terbatas, misalnya booth kecil di mall, food court, dan sebagainya.

2. Paket Reguler

Selanjutnya ada paket usaha Teh Poci jenis Reguler. Jika memilih Paket Reguler, Anda hanya perlu menyediakan modal sekitar 6,4 juta rupiah saja untuk area Jawa-Bali, atau 7,2 juta rupiah untuk area luar Jawa-Bali. Fasilitas yang ditawarkan, antara lain booth reguler berukuran 120 cm (panjang) x 65 cm (lebar) x 200 cm (tinggi), dispenser Arizona 20 liter, dispenser Porta 10 liter, saringan, centong es batu, sodet kayu, cooler box, teko listrik, serta peralatan membuat teh lainnya.

Harga franchise Teh Poci jenis Reguler ini dapat didirikan di area food court, rumahan, ataupun di tempat umum karena ukurannya memang tidak terlalu besar. Ukurannya pun sedikit lebih leluasa dibandingkan Paket Hemat dengan harga tidak jauh berbeda.

3. Paket Besar

Harga franchise Teh Poci selanjutnya adalah Paket Besar, yang ukuran boothnya lebih besar dibandingkan jenis Reguler dan Hemat. Peralatan dan fasilitas yang disediakan oleh pihak mitra Poci ini sama dengan Paket Reguler dan Hemat.

Sebab ukuran boothnya jauh lebih besar, Paket Besar waralaba Teh Cap Poci ini cocok dipilih apabila Anda menargetkan pelanggan dalam jumlah banyak dan mempunyai space ruangan luas. Contohnya membukanya di mall, bekerja sama dengan tempat makan tertentu, dan lain sebagainya.

Selain ketiga paket usaha waralaba Teh Poci tersebut, Anda juga bisa menambahkan modifikasi booth menggunakan roda dengan tambahan biayanya 700 ribu rupiah saja. Adanya roda memudahkan pelaku usaha untuk memindah-mindahkan boothnya sesuai kebutuhan.

Jika harganya menurut Anda terlalu mahal, bisa mencoba pilihan franchise murah lainnya.

Cara Membuka Franchise Teh Poci

Setelah mengetahui harga franchise Teh Poci tadi, apakah tertarik untuk menjalankan bisnisnya? Apabila tertarik, begini cara membuka waralaba Teh Poci.

1. Hubungi call center Poci

Cara bergabung dengan kemitraan brand minuman teh lokal ini, yang pertama adalah dapat menghubungi call center Poci mengenai informasi lebih lengkapnya. Hubungi pihak call center Poci pada nomor 081318033398 atau nomor kantor ke (021) 6512323.

2. Datang langsung ke kantor

Memiliki kendala ketika menghubungi nomor call center Poci? Datang saja langsung ke kantor untuk mendapatkan informasi lengkapnya. Alamat kantor pusat Teh Poci di Jl. Agung Timur IV Blok 02 Kav. 18-19, Sunter, Jakarta Utara (kode pos: 14350).

Tips Menjalankan Waralaba Teh Poci

Brand minuman teh memang tak kalah populer di masyarakat Indonesia, sebab memang tidak semua orang menyukai kopi. Aroma harumnya khas, dan rasanya sangat menyegerkan ketika meminumnya. 

Nah, mencari pembeli sebanyak-banyaknya sangat penting dilakukan pada sebuah bisnis, tak terkecuali waralaba Teh Poci meskipun telah memegang nama brand besar. Begini cara menjalankan bisnis waralaba brand minuman teh brand lokal ini supaya semakin untung.

1. Pilih paket usaha sesuai kebutuhan

Pada poin sebelumnya telah dijelaskan mengenai harga franchise Teh Poci, yakni paket Hemat, Reguler, dan Besar. Pilihlah jenis paket usaha sesuai kemampuan finansial pribadi serta sesuaikan pula dengan target pasarnya. Contohnya jika Anda berencana untuk menyewa tempat di food court maupun secara kaki lima, sebaiknya pilih jenis Hemat atau bisa juga Reguler.

Jika hendak memilih Paket Besar, sebaiknya lihatlah kondisi lingkungan untuk membuka franchise tersebut. Usahakan pilih di tempat luas tetapi juga strategis lingkungannya, misalnya mall, atau bekerjasama dengan pihak lain.

2. Tentukan lokasi strategis

Kunci utama suatu bisnis dapat bertahan serta mendapatkan omset berlimpah yaitu lokasi strategis. Strategisnya lokasi sangat berpengaruh dalam meningkatkan penjualan, maka hal ini memang harus dipikirkan secara matang.

Contoh lokasi strategis misalnya lingkungan sekolahan, kampus, perkantoran, mall, food court, taman hiburan, maupun pusat keramaian lainnya. Pemilihan lokasi yang tepat membantu Anda memperoleh lebih banyak pembeli.

3. Layani pembeli dengan ramah

Jangan lupa selalu melayani pembeli dengan ramah di samping mempertahankan kualitas produk dagangan. Pelayanan ramah membuat konsumen merasa nyaman, dan mungkin akan mengulangi pembelian berkali-kali ke tempat Anda. Paling tidak, berikan senyum tulus, sikap sopan santun, tutur kata lembut, serta menjaga etika di depan mereka.

Peluang waralaba Teh Poci memang sangat menjanjikan, apalagi harga franchisenya relatif terjangkau. Tertarik membukanya?

nv-author-image

Zahrah Firyal Salma

Zahrah Firyal Salma adalah sarjana pertanian yang tertarik menulis di bidang entrepreneurship, tips seputar keuangan, dan gaya hidup.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.