Lompat ke konten

Contoh Kata-kata Promosi Thrift Shop, agar Jualan Laku

Kata-Kata Promosi Thrift Shop

Bisnis thrift shop adalah salah satu peluang usaha paling menarik sebagai sampingan yang bisa dicoba. Thrift berasal dari kata Bahasa Inggris yang mempunyai arti membeli barang second (bekas) untuk dipakai pribadi maupun dijual kembali. Belakangan ini di Indonesia, bisnis menjual pakaian bekas layak pakai seperti ini semakin diminati, sehingga cukup banyak orang menjalankannya sebagai tambahan pendapatan.

Membuka usaha thrift shop di Indonesia pasti laku keras dan cepat habis stok jika bisa mempromosikannya dengan baik serta konsisten serta mampu bersaing dengan kompetitor serupa. Seperti apa contoh kata-kata untuk menjual barang preloved agar banjir orderan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Fokus pada Kelebihan Produk Thrift

Ketika Anda baru pertama kali membuka usaha baju preloved atau thrift, jika melihat peluang saat ini memang bagus namun pesaingnya pun cukup banyak. Sehingga harus pandai-pandai mengatur strategi marketing secara tepat agar mampu bersaing. Kata-kata untuk menjual barang preloved supaya cepat laku, fokuslah pada kelebihan produk baju thrift tersebut.

Selalu menonjolkan kelebihan produk baju preloved akan membantu menarik minat calon pembeli untuk melihat produknya. Bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan memberikan mengenai kelebihan dari barang tersebut, misalnya menjelaskan bahwa kainnya dingin, menyerap keringat, tidak gampang kusut, dan lain sebagainya.

Kata-kata promosi baju online untuk thrift shop sebaiknya yang singkat, padat, sekaligus jelas namun tetap harus ada kelebihan produk ditonjolkan. Begini contohnya.

  • “Kemeja flanel baru datang. Kainnya adem, bahan katun, cocok untuk sehari-hari. Dijamin termurah se-Jogja. Yuk, dibeli!”
  • “Sweater oversize kain tebal dan tidak menerawang. Bahan kain premium dan anti gerah.”
  • “Pakai crop top ini dijamin bikin kamu terlihat kece dan nggak kelihatan kuno.”

2. Berikan Embel-embel Termurah tapi Premium

Setiap orang pasti mencari barang thrift khususnya pakaian dengan kualitas terbaik namun harganya terjangkau. Oleh karena itu, coba permainkan kata-kata promosi baju online tersebut dengan tambahan embel-embel paling murah dan mempunyai kualitas premium. Sebab dengan begini banyak orang jadi penasaran kemudian jadi tertarik membeli di thrift shop Anda.

Apabila Anda berani mencantumkan kata-kata promosi baju online dengan harga termurah dan kualitasnya terbaik, sebaiknya jangan sampai mengecewakan konsumen meskipun mereka telah melihat barang aslinya. Jadi perlu melakukan riset harga kompetitor thrift shop lain, kemudian memberikan harga sedikit lebih murah. Ini contoh kata-kata untuk menjual barang preloved yang bisa dijadikan sebagai referensi.

  • “Termurah se-Jogja! Sweater oversize kualitas premium bisa didapatkan di sini!”
  • “Cari baju thrift murah? Beli di toko kami lah solusinya!”

3. Tunjukkan Adanya Diskon atau Promo Menarik

Thrift shop memang menjual barang-barang dengan harga lebih murah karena bekas atau second, namun masih layak pakai. Namun, sebagian orang saat melakukan thrifting masih mencari diskon supaya belanja jadi lebih hemat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika memberikan promo menarik.

Contoh promo menarik untuk bisnis thrift, misalnya paket bundling setiap pembelian barang tertentu, potongan harga, voucher khusus, dan sebagainya. Seperti apa kata-kata promosi baju online di thrift shop yang dapat menarik pembeli? Ini referensinya.

  • “YEAR END SALE!!! Beli 3  GRATIS 1, untuk periode 31 Desember sampai 5 Januari 2023. Yuk, buruan borong!”
  • “Diskon 30% setiap pembelian 2 sweater apapun.”
  • “Bayar cashless pakai LinkAja, pasti diskon 15% tanpa minimal pembelian.”
  • “PAKET BUNDLING AGUSTUS! Beli T-Shirt dapat 1 kemeja (BEBAS PILIH)!”

4. Jelaskan Detail Pakaian Melalui Deskripsi Maupun Foto/Video

Selain memainkan kata-kata untuk menjual barang preloved atau thrift, jelaskan pula mengenai detail pakaian tidak hanya melalui deskripsi caption saja, tetapi juga melalui foto maupun video. Buatlah konten dengan kualitas gambar terbaik, jelas, sekaligus detail. Dengan kata-kata promosi baju online untuk usaha thrift tersebut, calon pembeli jadi tertarik karena mereka bisa mengetahui bahan pakaiannya tanpa harus langsung melihatnya ke toko.

Tempatkan setiap barang thrift yang akan dipromosikan di pencahayaan bagus, Anda juga boleh menggunakan ring light untuk membantu pencahayaan. Jika tak mempunyai kamera khusus, boleh memakai kamera HP kemudian nanti diedit supaya tidak buram dan dihasilkan konten lebih berkualitas. Jika menambahkan musik ke konten, usahakan suara untuk mendeskripsikan bahannya terdengar sangat jelas.

Bagaimana cara promosi baju thrift melalui konten dan caption? Coba cara ini.

Konten video:

“Ya, bisa dilihat ya teman-teman kalau kami hanya menjual baju kualitas premium. Jadi dijamin nggak akan nyesel setelah order di thrift shop kami. Ini hoodie all size unisex bahannya nggak ada cacat sama sekali ya, bahannya dingin dan nggak gampang kusut. Kalau ada cacat di bagian tertentu pasti diinfokan ko. Silakan dibeli mumpung ready stock!”

Konten caption:

“FOR SALE: T-SHIRT GUN N ROSES UNISEX!

  • Kualitas bahan kain premium
  • Menyerap keringat, tidak panas
  • Gampang dicuci dan disetrika
  • Ukuran L fit to XL
  • Unisex

Minus: ada sedikit bolong seukuran jarum pada bagian ujung bawah (tidak mempengaruhi penampilan)”

Apabila menggunakan caption tanpa konten video, sebaiknya sertakan detail pakaiannya secara jelas. Meskipun ada cacat, tunjukkan di bagian mana kecacatan barang thrift tersebut. Bagaimanapun juga, kejujuran penjual adalah hal paling penting.

5. Selalu Update Stok Baju Terbaru

Selain menggunakan kata-kata promosi baju online yang tepat untuk mempengaruhi pikiran pembeli, usahakan pula untuk selalu update stok terbaru. Update seperti ini akan membuat mereka berpikir bahwa barang tersebut laris manis, kemudian akan merencanakan pembelian pada kesempatan berikutnya.

Jadi, jika Anda sering update stok terhadap pakaian thrift yang laris manis, maka orang lain pun mudah tergerak hatinya untuk membelinya. Tetapi bukan berarti selalu pura-pura membuat seolah stok barang tersebut selalu habis, sebab justru membuat calon pembeli memilih untuk pergi ke tempat lain. Lakukan update ketersediaan pakaian thrift sesuai keadaaan, asalkan rutin dan memberitahukan mana saja yang selalu laris manis dan mudah kehabisan.

Kata-kata promosi baju online di thrift shop ini bisa dicoba. Sebaiknya berisi ajakan supaya menarik minat konsumen.

  • “Celana chino pria hadir lagi ni, guys! Yuk, buruan ambil sebelum kehabisan lagi!”
  • “Jumpsuit sudah ready ya!”
  • “Kulot motif stripes SOLD. Tungguin stoknya lagi, ya!”

6. Berikan Informasi Produk Thrift Eksklusif atau Limited Edition

Memberikan informasi bahwa produk thrift Anda limited edition atau eksklusif, membuat pelanggan jadi terdesak untuk membelinya karena produk thrift atau barang preloved tersebut hanya tersedia dalam waktu terbatas. Kata-kata untuk menjual barang preloved dengan embel-embel eksklusif membuatnya terkesan langka, taktik jitu ini pun bisa dicoba diterapkan.

Bagaimana cara membuat produk thrift seolah eksklusif atau limited? Coba terapkan ini pada bisnis thrift shop supaya banjir orderan!

  • “SPRING SALE FEBRUARY!!! Dapatkan set jumpsuit limited edition kualitas terbaik hanya ada selama Februari 2022!”
  • “Buruan sikat, jaket kulit premium cuma 7 stok aja!!!”
  • “LIMITED EDITION!!! Kulot motif floral tinggal 3 aja, yuk angkut!”

7. Membuat Konsumen Terdesak dengan Periode Promosi Singkat

Setiap orang menyukai adanya diskon, terutama pada pakaian seperti baju, celana, outer, dan lain-lain. Cara membuat kata-kata promosi baju online yang tepat untuk usaha thrift, yakni dengan mempermainkan emosi serta pikiran konsumen.

Memainkan emosi mereka dengan membuat periode promosi singkat supaya bisa langsung membeli barang thrift di toko Anda selama periode tersebut. Cobalah menerapkan ini.

  • “BUY 1 dress apa saja, FREE 1 outer. Periode 1-3 Januari 2022.”
  • “Diskon dress kekinian 50% khusus HARI INI sampai jam 17.00 WIB.”
  • “PROMO DISKON 30-40% CUMA HARI INI”

Kunci usaha thrift shop laris manis adalah kekonsistenan penjual mempromosikan jualannya ke berbagai platform, khususnya sosial media. Selain itu, dibutuhkan pula kejujuran supaya konsumen bisa melakukan repeat order berkali-kali dan tidak kecewa. Terapkan strategi promosi yang tepat untuk mempengaruhi calon konsumen, semoga contoh kata-kata promosi thrift shop ini dapat membantu!

nv-author-image

Zahrah Firyal Salma

Zahrah Firyal Salma adalah sarjana pertanian yang tertarik menulis di bidang entrepreneurship, tips seputar keuangan, dan gaya hidup.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.