Lompat ke konten

Contoh Kata-kata Promosi Jualan Madu di Media Sosial

Kata-kata Promosi Jualan Madu

Madu adalah salah satu produk yang sering laku di pasaran, biasanya dijadikan sebagai obat dan pemanis alami untuk makanan maupun minuman. Meskipun cukup banyak dicari, namun bagi orang yang baru pertama kali menekuni bisnis jualan madu atau mungkin belum banyak pengalaman berdagang akan susah melakukannya.

Pada bahasan kali ini, kami berikan contoh kata-kata promosi jualan madu di media sosial agar banyak dilirik. Baca tips lengkapnya di sini!

1. Deskripsikan Manfaat dan Keunggulan Produk

Apapun produknya, saat mengiklankan barang dagangan di media sosial harus mencantumkan deskripsi lengkap mengenai manfaat dan keunggulan produk. Termasuk kata-kata promosi jualan madu, Anda pun harus bisa memberikan penjelasan tentang itu agar masyarakat tau manfaat jika nanti membelinya.

Contoh caption tentang madu yang berbicara mengenai keunggulannya, misalnya aman bagi penderita diabetes, menurunkan kadar kolesterol, menambah nafsu makan, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa memberikan jaminan bahwa madu tersebut original tanpa campuran.

Contoh kalimat promosi

Contoh 1:

Mencegah penyakit sedini mungkin harus dilakukan, salah satunya dengan madu. Kami menjual madu murni 100% yang bermanfaat untuk:

  • Mencegah diabetes
  • Mencegah penyakit jantung
  • Mengurangi kadar kolesterol jahat
  • Aman untuk penderita maag
  • Bagus bagi kesehatan jantung
  • Pemanis alami tanpa efek samping

Jaminan kemurniannya 100%, jika tidak murni UANG KEMBALI 100%. Yuk, cepat diorder sebelum kehabisan!

Contoh 2:

Madu klanceng propolis dihasilkan oleh spesies lebah Trigona. Cirinya adalah tidak mempunyai sengat dan ukurannya lebih kecil dibandingkan lebah lainnya. Lebah Trigona mampu menghasilkan propolis bee pollen yang kaya akan kandungan vitamin, mineral, enzim, fenol, serta senyawa lainnya yang bagus bagi kesehatan.

Karena manfaat propolis bee pollen sangat bagus, sering dijadikan sebagai obat tradisional yang ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Begitupun madu klanceng propolis yang mempunyai beberapa manfaat sebagai berikut:

  • Anti kanker
  • Memperkuat daya tahan tubuh
  • Menyembuhkan penyakit diabetes
  • Mempercepat penyembuhan pasca operasi
  • Memperkuat daya ingat dan kecerdasan
  • Mengurangi radang tenggorokan
  • Mencegah terjadinya penuaan dini
  • Mengobati sekaligus mencegah munculnya jerawat

Jangan ragu untuk pesan sekarang! Mulailah gaya hidup sehat dengan minum madu klanceng propolis dari kami, dijamin original 100%.

2. Buat Iklan Madu Lucu tapi Menarik

Kurang bisa membuat kata-kata promosi jualan madu yang informasional? Cobalah membuat contoh iklan madu lucu saja agar lebih menarik dan dilirik! Perlu diketahui jika memutuskan untuk membuat caption lucu di media sosial sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu apakah kalimat iklan tersebut menyinggung pihak lain atau tidak, sebab terkadang tak semua orang mampu menerima candaan tersebut.

Bingung cara membuat iklan madu lucu? Contoh iklan madu berikut ini mungkin dapat dijadikan sebagai referensi untuk mempromosikan produk di media sosial secara menarik.

Contoh kalimat promosi

“Sering capek nggak sih kalau kegiatan lagi padat-padatnya? Belum lagi kalau mood jelek, pasti apapun dijadiin pelampiasan, ya kan? Makanya, cobain deh konsumsi Moerni Madu biar nggak gampang capek.

Emang bisa memperbaiki mood pakai Moerni Madu? Jelas bisa, dong! Adanya kandungan zat kaempferol dan quercetin ampuh banget buat mencegah stres sampai depresi. Pesen sekarang biar moodmu baikan!”

3. Dukung Kalimat Promosi dengan Konten Menarik

Media sosial merupakan tempat semua orang bisa menunjukkan eksistensinya, tak terkecuali pedagang. Adanya kecanggihan media sosial dapat membantu mempromosikan produk jualan dengan cepat, sehingga lebih mudah dalam menemukan banyak pelanggan asalkan tahu cara melakukannya.

Maka dari itu, Anda pun wajib mengetahui cara membuat caption tentang madu yang tepat agar dagangan dilirik oleh banyak orang. Begini kata-kata promosi jualan madu yang pas disertai konten foto maupun video.

Contoh kalimat promosi

“Halo guys! Daripada penasaran kenapa sih Madoe Moerni sebagus itu buat kesehatan. Ini kami beritahu macam-macam manfaatnya. Jadi, selain bagus untuk daya tahan tubuh, juga bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes sebagai pengganti insulin.

Nggak cuma itu, Madoe Moerni juga bisa dicampur ke berbagai minuman sebagai pemanis pengganti gula. Checkout produknya sekarang sebelum kehabisan!”

4. Jelaskan Mengapa Harus Membeli di Tempat Anda

Mengingat ramainya penjual madu, maka Anda pun sebagai penjual produk serupa juga harus mampu membuat iklan semenarik mungkin agar calon pembeli lebih memilih untuk membeli di tempat Anda. Caranya adalah dengan membuat kata-kata promosi jualan madu semenarik mungkin di sosial media.

Banyak sekali contoh iklan madu yang bisa dijadikan referensi untuk memasarkan produk dengan cara memberikan alasan yang meyakinkan mengapa orang-orang harus membelinya di tempat Anda. Misalnya seperti berikut ini.

Contoh kalimat promosi

“Madoe Moerni dijamin keasliannya dan sudah memiliki sertifikat resmi dan hasil uji lab tentang kemurniannya. Kenapa harganya murah? Kami langsung mendapatkannya dari peternakan lebah milik kami sendiri, jadi bukan dari pihak kedua apalagi ketiga.

Kami berani beri jaminan uang kembali jika tidak murni. Pesan sekarang!”

5. Berikan Diskon dengan Syarat

Menyisipkan diskon saat berjualan merupakan trik ampuh untuk menarik minat calon pembeli karena semua orang pasti suka harga diskon. Adanya potongan harga tersebut dinilai lebih menghemat pengeluaran.

Cara membuat diskon menarik perlu dipelajari bagi setiap penjual agar tidak gampang rugi. Jadi, memberikan potongan harga pun harus dihitung terlebih dahulu berapa nantinya keuntungan yang didapatkan jika persentase potongannya sekian.

Contoh kalimat promosi

  • Dapatkan potongan harga hingga Rp15.000 dengan minimal pembelian Rp125.000. Berlaku selama bulan September 2021.
  • Dapatkan potongan harga khusus madu hutan asli sebesar 50% sampai Rp10.000 jika melakukan transaksi minimal Rp150.000 saja.
  • Tag kami di story Instagram untuk mencapatkan voucher potongan harga sebesar Rp7.000 plus bonus sample madu propolis 50 ml.

6. Buat Promosi saat Event Tertentu

Memanfaatkan momen promosi yang paling mudah adalah pada saat ada perayaan event tertentu, misalnya hari kemerdekaan, tahun baru, lebaran, natal, dan lain sebagainya. Sebab pada saat itu orang-orang sedang gencar-gencarnya mencari berbagai macam diskon, apalagi banyak pula penjual yang memberikan potongan harga menarik.

Contoh kalimat promosi

  • Harga promo spesial kemerdekaan, khusus madu hutan dan propolis ada potongan harga sebesar 17% tanpa syarat minimal pembelian.
  • Yuk lengkapi konsumsi sehatmu dengan madu murni dari toko kami. Selain dijamin kemurniannya, juga bisa mendapatkan potongan sebesar 25% selama tanggal 24-26 Desember 2021.

7. Tawarkan Harga Paket Bundling atau Free Gift dengan Syarat

Selain diskon, biasanya kebanyakan orang juga menyukai jika membeli dalam bentuk paket bundling, ataupun mendapatkan hadiah gratis. Cara membuat kata-kata promosi jualan madu dengan menawarkan paket bundling maupun free gift, hampir mirip dengan diskon, dan tentunya juga harus melalui perhitungan agar tidak rugi.

Contoh kalimat promosi

  • PAKET BUNDLING: 2 botol Madoe Moerni 1 liter cuma Rp175.000. Yuk, segera pesan agar tidak kehabisan!
  • FREE GIFT setiap pembelian minimal Rp150.000 bisa mendapatkan sampel madu hutan 75 mL.
  • Madu murni + madu sarang ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp200.000 saja. Lebih hemat Rp20.000, yuk beli sekarang!

Bagaimanapun juga, setiap kali membuat caption tentang madu haruslah ada unsur kalimat persuasif atau bermaksud mengajak audiens untuk membeli produk Anda. Selamat mencoba!

nv-author-image

Zahrah Firyal Salma

Zahrah Firyal Salma adalah sarjana pertanian yang tertarik menulis di bidang entrepreneurship, tips seputar keuangan, dan gaya hidup.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.