Lompat ke konten

Rekomendasi Kursus Baking Online

Kursus baking online

Kursus baking online telah banyak bermunculan saat ini. Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis kue dan roti, namun masih minim pengalaman. Atau hanya ingin bisa membuat roti di rumah, kursus baking bisa menjadi salah satu solusinya. Tidak perlu malu, sebab tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar dalam bidang apapun itu, termasuk belajar membuat kue.

Dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, kursus baking bisa dirasakan oleh semua orang meski terhalang jarak. Karena saat ini sudah banyak tersedia kursus membuat kue yang menggunakan media online

Jadi meskipun lokasi Anda tidak berdekatan dengan tempat kursus, Anda tetap bisa mengikutinya. Berbagai sarana penunjang disiapkan agar Anda tetap bisa menerima ilmu dengan sempurna dan mengalami peningkatan skill. Tentunya ilmu tersebut didapatkan dari para ahli yang tidak diragukan lagi kemampuannya dalam membuat kue.

Berikut beberapa kursus baking online yang bisa dicoba untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam membuat kue dan roti.

1. Bogasari Baking Center

Brand Bogasari mungkin sudah tidak asing di telinga Anda. Bogasari terkenal sebagai perusahaan yang menyediakan tepung terigu terpercaya untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya memproduksi tepung, Bogasari juga menyediakan tempat kursus baking online yang bisa diikuti.

Bogasari Baking Center merupakan tempat pelatihan dan pengembangan produk makanan berbasis tepung untuk Anda yang hendak memulai usaha. Anda bisa mengeksplor segala bentuk kue yang berasa dari tepung terigu.

Untuk harga pelatihan sendiri cukup terjangkau. Biasanya tergantung pada ragam resep yang ingin diikuti. Anda bisa mengikuti pelatihan membuat kue secara online di Bogasari dengan mengambil paket yang harganya mulai dari Rp. 175.000 hingga Rp.300.000 untuk sekali kelas online dengan zoom bersama ahli.

Tidak perlu khawatir, meskipun pelatihan dilakukan dalam jaringan, namun penjelasannya dijamin akan ringan dan efektif. Anda juga bisa berkonsultasi jika mengalami kendala saat sedang melakukan praktek di rumah.

2. Natural Cooking Club

Natural Cooking Club merupakan sebuah komunitas pecinta makanan yang hadir sejak tahun 2005 silam. Biasanya klub ini menyediakan kursus secara langsung, namun semenjak pandemi, NCC akhirnya membuka kelas online agar ibu-ibu tetap bisa produktif di rumah meski tidak bisa beraktivitas di luar.

Kursus membuat kue atau baking di NCC dilaksanakan sesuai jadwal yang tertera di web resminya. Untuk dapat merasakan kursus membuat kue dari Natural Cooking Club ini, Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp.200.000 hingga Rp. 300.000 tergantung pilihan resep yang hendak dipejari.

Dengan biaya yang cukup terjangkau tersebut, Anda bisa memilih untuk membuat berbagai macam kue, mulai dari kue bawang, cupcake, cookies, puff. lapis legit dan masih banyak lagi. Pilihan itu tergantung pada keinginan Anda sendiri.

3. Breadpreneur

Salah satu lembaga yang menyediakan kursus secara online untuk membuat kue adalah Brandpreneur. Brandpreneur memfasilitasi Anda yang ingin belajar membuat kue dengan alat yang ada di rumah dan waktu yang fleksibel. 

Pelatihan ini dipandu oleh chef berpengalaman yang ahli dalam bidang pastry dan roti.selain itu, Anda bisa mengatur sendiri waktu belajar dan praktek sesuai dengan waktu luang yang Anda punya. Dengan keahlian tersebut, Anda bisa membuka usaha Anda sendiri.

Pelatihan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang tentunya memadai. Seperti modul digital, video detail, grup kelas, sertifikat hingga konsultasi. Terdapat 6 kelas utama yang bisa Anda dapatkan dengan mengeluarkan biaya berkisar antara Rp.600.000 hingga Rp.700.000 namun dengan diskon yang ada bisa jadi cukup dengan biaya Rp.200.000 hingga Rp.350.000.

Nah, untuk waktunya, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sebab sistem belajar dalam kursus ini adalah melalui video yang telah dipersiapkan dengan baik untuk menjadi petunjuk Anda ketika melakukan praktik di rumah. Jadi Anda tidak harus meluangkan waktu di hari tertentu.

4. Kursus Baking Online Yongki Gunawan

Rekomendasi kursus selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk belajar membuat kue adalah kursus baking online Yongki Gunawan. Yongki Gunawan sendiri merupakan chef ahli dalam bidang pembuatan kue dan telah membuat beragama resep bahkan hingga membuat buku resep kue dan masakan lainnya.

Nah, kini sekolah baking miliki Yongki Kurniawan ini sedang mencoba peruntungan untuk melebarkan sayapnya melalui kelas baking online. Anda bisa menguasai berbagai cara membuat kue, mulai dari dasarnya hingga inovasi kue yang sedang trend saat ini.

Untuk dapat merasakan kursus online yang menyenangkan seperti ini, Anda memerlukan dana yang diestimasi sekitar Rp.300.000 sampai Rp. 600.000. Sudah tersedia paket dengan banyaknya varian yang akan diajarkan, sehingga tidak perlu khawatir jika dipraktekkan saat berjualan konsumen cepat bosan.

5. Ragi Baking and Pastry

Selanjutnya, ada kelas membuat kue online dari Ragi. Ragi baking and pastry merupakan bisnis di bidang artisan yang tersedia secara offline dan online. Melalui kursus ini Anda bisa diajari oleh para chef ahli dari rumah.

Anda bisa belajar membuat berbagai jenis kue mulai dari puff pastry, mouse cake, cinnamon roll, pound cake dan masih banyak lagi. Anda cukup menyediakan budget sebesar Rp.1000.000 hingga Rp.1.500.000 tergantung pada rese papa yang ingin Anda pelajari. 

Keunggulan lainnya, pendaftaran kelas dibuka melalui marketplace yang memudahkan orang yang hendak memesan. Sehingga tidak perlu repot-repot, cara daftar mirip dengan membeli barang di marketplace.

Jadi buat yang tertarik, Anda bisa mengunjungi laman resmi pihak perusahaan yang bisa Anda akses, atau jika tidak Anda bisa menghubunginya melalui media sosialnya. 

6. Titan Baking Course

Terakhir, rekomendasi tempat belajar membuat kue secara online yang bisa dicoba adalah Titan Baking Course. Titan Baking Course menyediakan pelatihan untuk masyarakat yang terbuka secara luas dimulai dengan kelas pemula.

Harga yang dipatok untuk mengikuti kelas online ini juga cukup terjangkau. Mulai dari Rp.1.500.000. sangat cocok bagi Anda yang baru hendak membuka usaha kue namun belum memiliki pengalaman sama sekali.

Titan Baking Course memiliki berbagai paket resep yang bisa Anda lihat langsung melalui media sosialnya. Anda akan diajarkan mengenai technical skill dasar yang harus diketahui mengenai dunia baking dan pastry.

Jika Anda tertarik, Anda mungkin bisa segera menghubungi media sosial atau pun web dari Titan Baking Course segara. Supaya Anda juga bisa segera membuka toko kue impian selama ini.

Nah, berikut tadi merupakan rekomendasi platform atau website yang bisa Anda kunjungi jika hendak belajar membuat kue. Ingat seorang pebisnis, tidak akan mundur untuk menerima risiko, oleh karena itu lebih baik mencoba namun gagal daripada tidak pernah mencobanya sama sekali. Persiapkan juga perencanaan usaha yang baik dari awal.

Anda mungkin juga bisa menggunakan kursus ini sebagai sarana mengevaluasi diri Anda sendiri. Yaitu mengenai minat dan bakat apa yang sebenarnya Anda punya untuk bisa terus dikembangkan. 

Ketekunan dan ketelitian serta konsistensi menjadi kunci segala sesuatu itu dapat dilalui dengan lancar. Jadi jangan pernah lupakan hal tersebut. Selamat mencoba!

nv-author-image

Clean Qurrota Ayun

Clean Qurrota Ayun adalah mahasiswa ekonomi tingkat akhir di UPN Veteran Yogyakarta yang tertarik menulis dengan tema ekonomi dan finansial.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.