Lompat ke konten

Cara Menjalankan Bisnis Reseller Scarlett Whitening

Bisnis Scarlett Whitening

Scarlett Whitening adalah produk perawatan kulit atau skincare yang saat ini sedang naik daun. Pemilik produk Scarlett Whitening adalah Felicya Angelista, sukses meluncurkan produk perawatan kulit yang digemari oleh kaum wanita bahkan pria.

Semua produk dari Scarlett dibanderol dengan harga terjangkau, sehingga cocok digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Bahkan, jenis untuk perawatan kulitnya pun disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang-orang di Indonesia, sudah BPOM, halal, sehingga aman digunakan.

Brand skincare dari Felicya Angelista tersebut hingga saat ini sudah ratusan ribu item terjual di marketplace. Maka dari itu, peluang usaha untuk menjalankan bisnis reseller Scarlett Whitening terbuka lebar karena banyak orang menyukai brand kecantikan tersebut.

Menjalankan bisnis reseller Scarlett Whitening tidak ada ruginya dilakukan karena brand skincare ini sudah dikenal luas oleh publik. Apalagi manfaat dan keampuhannya dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit bisa dibilang sangat baik.

Tak perlu takut rugi jika menjadi reseller Scarlett Whitening. Selain omsetnya besar, banyak pelanggan tetap pada brand skincare tersebut. Hal paling penting adalah konsisten dalam menjalankannya dan menggunakan teknik marketing yang tepat.

Tertarik menjadi reseller untuk brand skincare dari Felicya Angelista? Simak cara menjalankan bisnis reseller Scarlett Whitening berikut ini.

Produk Scarlett Whitening

Scarlett Whitening merupakan brand skincare atau perawatan kulit asal Indonesia milik Felicya Angelista yang terdiri dari produk perawatan wajah, badan, hingga rambut. Hampir semua produknya memiliki review positif dari para pengguna brand ini.

1. Produk perawatan wajah

Scarlett Whitening memiliki produk perawatan wajah, diantaranya serum, toner, moisturizer atau pelembab, sabun cuci muka. Semua produk ini disesuaikan oleh kebutuhan berbagai jenis kulit, mulai dari kulit berjerawat, normal, kering, bahkan berminyak.

Serum dari Scarlett memiliki dua jenis, yaitu Brightly Ever After dan. Brightly Ever After ini cocok digunakan untuk kulit normal, berfungsi untuk mencerahkan. Sedangkan Acne Serum cocok digunakan untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Produk lainnya yaitu moisturizer yang terdiri dari night cream dan day cream. Keduanya berfungsi untuk melembabkan sekaligus mencerahkan wajah, menunda penuaan, serta menyamarkan noda hitam.

Selain moisturizer dan serum, Scarlett Whitening juga memiliki produk perawatan wajah lainnya seperti facial wash atau sabun wajah dan Toner. Sama seperti lainnya, keduanya juga memiliki harga terjangkau.

2. Produk perawatan badan

Produk perawatan badan dari Scarlett termasuk cukup populer di berbagai kalangan. Produk perawatan badan dari Scarlett, antara lain sabun mandi cair, body scrub, serta hand and body lotion.

Sabun mandi cairnya terdiri dari beberapa varian, antara lain Coffee, Jolly, Cucumber, Mango, Pomegranate, Charming, dan Freshy. Sabun mandi tersebut teksturnya berupa shower scrub, sehingga terdapat butiran-butiran scrub untuk memaksimalkan pembersihan kotoran di badan.

Selanjutnya ada body scrub Scarlett yang memiliki varian Pomegranate, Romansa, dan Coffee untuk membersihkan kotoran di kulit tubuh dengan butiran scrub lembut, sehingga tak akan melukai kulit sama sekali. Wangi kedua varian ini sangat lembut dan memanjakan, namun tidak terlalu menyengat.

Selanjutnya, produk paling populer, yaitu Scarlett Whitening Hand and Body Lotion. Body Lotion brand ini terdiri dari varian Fantasia, Romansa, Freshy, dan Charming. Fungsinya untuk mencerahkan sekaligus melembabkan kulit badan.

3. Produk perawatan rambut

Selain face care dan body care, Scarlett juga meluncurkan produk hair care atau perawatan rambut, yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan juga conditioner dengan varian serupa. Shampo dan conditioner ini mengandung garam yordania yang berfungsi untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran, mencegah ketombe, melembutkan rambut, serta mengembalikan mineral alami rambut guna melembutkan serta menguatkan akarnya.

Scarlett  Yordanian Sea Salt Shampoo dan conditioner dengan varian serupa ini dikemas dalam wadah berukuran 250 ml. Kedua produk hair care ini sudah terbukti aman bagi kesehatan rambut dan kulit kepala.

Modal untuk Menjadi Reseller Scarlett Whitening

Dengan modal Rp2.400.000 saja, Anda sudah bisa menjadi reseller Scarlett Whitening.

Bisnis Reseller Scarlett Whitening bisa dibilang sangat menjanjikan karena brand skincare ini banyak dicari oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, baik pria maupun wanita. Oleh karena itu, menjalankan usaha ini tak ada salahnya dilakukan sebagai sampingan guna mendapatkan pendapatan tambahan.

Produk Scarlett Whitening dijual di pasaran seharga Rp75.000 dan apabila melakukan pembelian sebanyak minimal 48 pcs, akan mendapatkan harga Rp50.000 per produknya. Jadi, jika ingin menjadi reseller, Anda bisa memilih produk yang paling populer dan belilah dengan jumlah banyak agar mendapatkan harga grosir dan keuntungan yang didapatkan sebesar Rp25.000 per itemnya.

Jumlah 48 pcs adalah minimal order sebagai reseller, harga reseller berlaku juga jika melakukan order lebih dari 48 pcs ataupun kelipatannya. Apabila kurang dari yang ditentukan, harganya berbeda dan lebih mahal.

Keuntungannya bisa dihitung misalnya berhasil menjual sebanyak 48 pcs, jadi Rp75.000 dikalikan 48 buah, jadi keuntungan total sebesar Rp3.600.000. Lalu untuk keuntungan bersihnya Rp900.000 dikurangi dengan total harga ecer Rp2.400.000, didapatkan keuntungan bersih sebesar Rp1.200.000.

Selain modal awalnya terjangkau, pihak Scarlett juga akan membantu Anda memilih ekspedisi terbaik dengan harga paling hemat. Jadi tetap hemat dengan keuntungan cukup menggiurkan, bukan?

Cara Jadi Reseller Scarlett Whitening

Menjadi reseller Scarlett Whitening sebenarnya cukup mudah. Caranya, yaitu dengan menghubungi customer service Scarlett Whitening di nomor WhatsApp yang tertera di Instagram resmi @scarlett_whitening atau melalui line dengan ID serupa.

Nantinya Anda akan diminta memasukkan nama dan alamat lengkap, memasukkan jumlah order minimal sebagai reseller, lalu melakukan pembayaran. Setelah mendaftarkan diri sebagai reseller, selanjutnya pihak dari Scarlett menghubungi kembali untuk memasukkan Anda di grup Telegram.

Nantinya di grup Telegram tersebut pihak Scarlett Whitening membimbing para reseller agar sukses saat memasarkan produk mereka. Maka dari itu, tak perlu ragu memulai bisnis reseller brand skincare dari Felicya Angelista ini karena pasti dibimbing langsung oleh pihak resmi.

Meskipun menjadi reseller Scarlett Whitening memang menggiurkan, jangan pernah tergiur dengan harga jauh di bawah yang ditetapkan oleh pihak resminya karena rawan penipuan dan produk palsu. Jadi sebaiknya lebih teliti dan hati-hati agar tidak rugi akibat tertipu.

Tips agar Bisnis Scarlett Whitening Jadi Untung

Menjalankan bisnis reseller Scarlett Whitening memang menggiurkan. Terapkan tips ini agar untung dan punya banyak pelanggan.

1. Gencarkan promosi melalui sosial media

Sosial media adalah suatu tempat penyebaran informasi paling cepat dan efektif. Sehingga, mempromosikan produk dagangan melalui sosial media seperti Instagram, Line, WhatsApp, Telegram, Facebook, dan lain-lain.

Cobalah mempromosikan bisnis Anda di sosial media, salah satunya pilih konten Instagram yang menarik agar bisa menarik minat banyak orang. Selain itu, unggah konten dengan caption yang jelas dan mengajak orang lain untuk membeli produk Scarlett. Apabila perlu, sering-sering lakukan repost unggahan dari para konsumen yang melakukan tag pada akun Anda.

2. Promosikan melalui mulut ke mulut

Mempromosikan suatu produk secara mulut ke mulut atau metode word of mouth dinilai lebih efektif. Hal ini karena orang lain pasti lebih percaya testimoni dan kemampuan mempengaruhi dari orang terdekatnya.

Cobalah mempromosikannya juga melalui orang terdekat seperti keluarga, teman, dan tetangga karena siapa tahu mereka tertarik. Cobalah juga untuk melakukan soft selling supaya pikiran mereka terpengaruh dan tidak merasa bahwa Anda sedang melakukan promosi produk perawatan kulit dari Scarlett.

3. Lakukan endorsement melalui influencer

Influencer seperti artis dan selebgram memiliki pengaruh besar bagi banyak orang. Ketika satu orang influencer melakukan endorsement suatu toko atau produk, banyak orang berpikir bahwa produk tersebut tidak ada ruginya jika dicoba, sehingga mereka kemudian tertarik membelinya.

Anda bisa mencoba melakukan endorsement melalui influencer apabila memiliki dana lebih untuk membayarnya. Sebab membayar influencer pun membutuhkan biaya cukup besar karena mereka adalah orang berpengaruh. Tidak ada ruginya jika dicoba karena dampaknya pada penjualan dapat meningkat pesat.

4. Jual di marketplace

Marketplace adalah tempat di mana Anda bisa membuka toko secara daring atau online. Banyak keuntungan jika membuka toko online di marketplace karena gratis dan tak membutuhkan biaya operasional khusus seperti perawatan dan renovasi.

Berbagai marketplace untuk memasarkan produk Scarlett Whitening, antara lain Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, JDID, dan lain sebagainya. Bisa juga memasarkannya melalui beberapa marketplace sekaligus untuk meraih peluang lebih banyak.

5. Beri diskon menarik

Siapa yang tidak suka diskon? Tentu sebagian orang sangat menyukai adanya diskon karena dinilai lebih hemat meskipun membeli produk dalam jumlah banyak.

Keuntungan setiap produk Scarlett Whitening rata-rata adalah 25 ribu rupiah. Misalnya harga jual setiap produk adalah 75 ribu rupiah, Anda bisa memberikan diskon sebesar 5-10 ribu untuk produk tertentu. Bisa juga memberikan paket bundling supaya lebih menarik namun tetap terasa hemat.

Pastikan apabila memberi diskon jangan sampai membuat diri sendiri menjadi rugi. Meskipun banyak orang menyukai diskon, ada baiknya jangan sampai terlalu besar potongannya. Selain bisa merugikan diri sendiri, kemungkinan lainnya yaitu sebagian orang bisa menilai produk tersebut palsu.

Itulah cara menjalankan bisnis reseller Scarlett Whitening agar untung dan punya banyak pelanggan. Tertarik memulai usaha seperti ini?

nv-author-image

Zahrah Firyal Salma

Zahrah Firyal Salma adalah sarjana pertanian yang tertarik menulis di bidang entrepreneurship, tips seputar keuangan, dan gaya hidup.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.