Lompat ke konten

Kata-kata Promosi Keripik Pisang dan Tips Menyusunnya

Kata kata promosi keripik pisang

Keripik pisang merupakan salah satu makanan yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Tidak sembarangan, omset yang dihasilkan dari berjualan keripik pisang hingga ratusan juta. Apalagi dengan berbagai inovasi rasa yang ditawarkan membuat keripik pisang tak pernah tergusur zaman.

Bagi Anda yang ingin mencoba peluang berjualan makanan ringan yang satu ini, Anda mungkin perlu memikirkan mengenai strategi promosi. Salah satunya menyiapkan kalimat promosi yang cocok dan dapat menarik konsumen. Masih bingung? Yuk simak artikel berikut ini untuk mendapatkan inspirasi kata-kata promosi keripik pisang dan bagaimana tips menyusunnya. Baca sampai akhir ya!

Contoh Kata Promosi Keripik Pisang

Ada banyak sekali kata promosi keripik pisang yang bisa Anda gunakan untuk mengiklankan keripik pisang, ini bisa dijadikan strategi penjualan digital. Kata promosi juga bisa dalam beragam bentuk. Berikut beberapa contoh yang bisa menjadi inspirasi Anda.

1. Promosi dengan menyebutkan keunggulan

Contoh kata promosi keripik pisang salah satunya bisa Anda buat dengan menyebutkan keunggulan keripik pisang yang Anda buat, sehingga orang tertarik untuk mencicipi atau membelinya. 

  • “Keripik pisang yang kami buat berasal dari bahan berkualitas tinggi, yang kami panen dari kebun sendiri dengan perawatan terbaik. Sehingga pastinya akan memberikan pengalaman menikmati keripik pisang renyah, gurih dan sehat.”
  • “Produk kami selalu mengutamakan kebersihan saat proses produksi, terbebas dari bahan pengawet yang membahayakan tubuh sehingga pasti higienis untuk disantap Anda dan keluarga.”
  • “Tekstur renyah namun tidak keras menjadi salah satu ciri khas produk kami, satu-satunya keripik pisang yang tipis dan sangat crispy. Cocok untuk Anda yang menyukai keripik pisang gurih namun tetap bergizi.”
  • “Menyajikan berbagai rasa baru yang memanjakan lidah Anda. Rasa kekinian yang mengikuti zaman tentunya tidak kalah lezat dan bergizi.”
  • “Produk kami selalu dalam kondisi terbaik, kami selalu mengecek kondisi produk dan memastikan sampai di tangan Anda dalam keadaan baik. Sehingga Anda bisa menikmati produk kami dengan rasa dan kualitas terbaik.”

2. Promosi dengan memberikan diskon menarik

Kata-kata promosi keripik pisang juga bisa dibuat agar menarik konsumen dengan memberikan diskon. Tentunya sebelum memberikan diskon, Anda harus memikirkan baik-baik supaya potongan harga tetap mendatangkan keuntungan.

  • “Khusus untuk pelanggan setia kami, produk keripik pisang O’Gedhang diskon spesial 17% di hari kemerdekaan. Yuk segera amankan stok dan nikmati produk kami!”
  • “Spesial ulang tahun ketiga produk Keripik pisang O’Gedhang ada diskon menarik lho, kamu bisa dapat 3 pcs dengan mix berbagai rasa, hanya membayar 2 pcs saja.”
  • “Dapatkan 1 pcs O’Gedhang varian coklat setiap pembelian O’Gedhang original minimal 1 kg, yuk segera beli sebelum kehabisan.”
  • “Kami menyediakan paket bundling, dengan 3 pcs produk kami, Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada membeli secara satuan.”
  • “Dapatkan potongan harga hingga lebih dari 50 persen jika Anda bisa menunjukkan identitas dengan nama Agus, dan Sari.”

3. Promosi dengan kata yang nyeleneh 

Promosi tidak hanya bisa dilakukan dengan menunjukkan keunggulan dan memberikan promo. Salah satu kata promosi yang saat ini sedang trend adalah menggunakan kata-kata yang nyeleneh tapi tetap menarik. Sehingga terlihat lebih menarik.

  • “Gabut di rumah dan bingung mau ngemil apa? O’Gedhang bisa jadi pilihan. Anda bisa merasakan kerenyahan keripik pisang sambil menonton film terkini. Tidak perlu khawatir, kami menyediakan berbagai rasa yang lezat yang penting bukan rasa yang pernah ada.”
  • “Galau diputusin mantan? Merasa paling sedih sedunia? Nah nggak perlu khawatir lagi, produk keripik pisang kami siap membahagiakan harimu. Rasa yang lezat dan renyah cocok untuk menuntaskan lara hati gara-gara si doi.”
  • “Lagi nyari yang renyah tapi ga bikin bosen? Rasain O’Gedhang, bisa jadi favorit Anda dan keluarga nih. “

4. Promosi dengan storytelling

Terakhir, kata-kata promosi keripik pisang juga bisa dinarasikan dengan metode storytelling. Sehingga konsumen tidak merasakan bahwa Anda sedang beriklan, tetapi lebih ke memberikan ulasan mengenai sebuah produk. 

  • “Dulu, produk keripik pisang biasanya hanya memiliki rasa yang monoton, gurih dan manis saja. Tapi seiring perkembangan zaman dan adanya inovasi produk keripik pisang berkembang menjadi makanan yang bisa dinikmati dengan berbagai varian baru. Produk kami menyediakan berbagai rasa keripik pisang mulai dari keju, cokelat, balado hingga BBQ.”
  • “Anda pasti sering menemukan keripik pisang yang tidak renyah dan tebal, rasanya pun kurang lezat. Tidak perlu khawatir karena brand kami selalu menawarkan keripik pisang yang crunchy dengan rasa yang lezat dan tentunya bergizi.”

Tips Menyusun Kata Promosi Keripik Pisang

Di atas tadi merupakan contoh kata promosi keripik pisang. Anda pasti penasaran bagaimana sebenarnya menyusun kalimat promosi keripik pisang. Yuk simak tips menyusunnya berikut ini!

1. Ketahui keunggulan produk Anda

Untuk membuat kalimat promosi, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja keunggulan produk Anda. Baik itu dari segi rasa, kualitas hingga packaging. Dengan mengetahui keunggulan produk Anda akan lebih muda mengidentifikasi bagaimana kata promosi yang seharusnya digunakan.

Jika belum mengetahui keunggulan dibanding produk lain, Anda bisa memikirkannya terlebih dahulu. Keunggulan ini juga bisa sebagai branding dan ciri khas. Anda bisa juga menganalisis dengan metode SWOT.

2. Memastikan target pasar

Dengan mengetahui secara pasti siapa target pasar Anda, Anda bisa menemukan kata iklan yang tepat. Misalnya produk Anda memiliki pasaran orang dengan umur 30-40 tahun, maka berarti kata promosi harus lebih otentik, jaman dulu dan lebih sopan.

Sedangkan jika produk Anda memiliki target pasar anak muda, Anda bisa menggunakan kata yang lebih kekinian, gaul dan disukai oleh kalangan muda. Jadi setelah mengetahui keunggulan produk langkah selanjutnya adalah memastikan target pasar.

3. Mulai menyusun dan melakukan promosi

Kata iklan yang bagus tidak akan pernah lahir jika Anda tidak menyusunnya. Jadi mulai menyusun kalimat promosi Anda sendiri dan mulai menggunakannya. Dengan begitu Anda bisa mengetahui reaksi konsumen atau kata tersebut. 

Apakah cukup menarik konsumen, atau kurang menarik. Anda bisa melakukan percobaan. Kemudian memperbaikinya jika memang masih kurang. Jika Anda tidak pernah memulainya Anda tidak akan pernah tahu di mana letak kekurangan dari iklan strategis yang Anda buat.

Anda juga bisa meminta masukan dari orang-orang yang ahli di bidang ini. Kecanggihan teknologi dan kemajuan zaman yang begitu pesat membuat segala sesuatu lebih mudah dilakukan, termasuk mencari inspirasi kata promosi yang tepat dan sesuai dengan produk Anda.

Nah, berikut di atas merupakan contoh kata promosi dan tips menyusunnya untuk produk keripik pisang. Anda bisa mulai menyusun untuk produk Anda sendiri, tentunya disesuaikan dengan keunggulan dan target pasar masing-masing.

Sejatinya, tidak ada kata promosi yang terbaik kalau tidak dapat menarik konsumen untuk membeli produk tersebut. Jadi bagaimanapun kata yang disusun, asal bisa mendatangkan keuntungan sah-sah saja Anda lakukan. Selamat mencoba!

nv-author-image

Clean Qurrota Ayun

Clean Qurrota Ayun adalah mahasiswa ekonomi tingkat akhir di UPN Veteran Yogyakarta yang tertarik menulis dengan tema ekonomi dan finansial.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.