Lompat ke konten

Contoh Kata-Kata untuk Merekrut Orang dan Tips Menyusunnya

Kata untuk merekrut orang

Dalam bisnis, Anda bisa memperluas jaringan usaha Anda dengan merekrut orang untuk masuk ke dalamnya. Bisa menjadi dropshipper atau pun sebagai reseller. Memang, membuat orang percaya bukan hal yang mudah, sehingga strategi yang disusun harus tepat.

Salah satunya dengan menggunakan kata-kata promosi yang menarik dan meyakinkan orang. Bagaimana kata yang cocok untuk merekrut orang? Yuk simak artikel berikut ini untuk menyusun kalimat promosi milik Anda sendiri. Simak sampai akhir!

Contoh Kata-kata untuk Merekrut Orang Bergabung ke Bisnis 

Contoh kata untuk merekrut orang bergabung bisnis sangat beragam. Anda bisa menggunakan metode AIDA (attention, interest, desire,action) untuk menyusunnya. Berikut beberapa contoh yang mungkin menginspirasi Anda. 

1. Contoh kata promosi attention

  • “Anda seorang pelajar yang sedang mencari penghasilan tambahan? Ingin memiliki pendapatan padahal masih duduk di bangku sekolah. Tidak perlu khawatir karena Anda bisa bergabung dengan kami.”
  • “Pengen jualan tapi ga ribet? Barang bisa distok di rumah dan tidak perlu stok barang? Anda bisa belajar bisnis bersama kami.”
  • “Anda ibu rumah tangga yang tetap ingin berpenghasilan? Bisa Join bisnis kami. Tidak perlu khawatir karena akan dibimbing hingga menghasilkan cuan.”
  • “Bingung mencari pekerjaan? Sudah mencari kesana kemari namun tak kunjung dapat juga? Tidak usah risau, Anda bisa bergabung bersama kami menjalankan bisnis yang tentunya menguntungkan.”
  • “Anda sudah bekerja namun masih membutuhkan penghasilan tambahan? Anda bisa join bisnis kami, sebagai pekerjaan tambahan, bisa dilakukan dimana saja, dan bisa menghasilkan keuntungan yang fantastis.”

2. Contoh kata promosi interest

Selanjutnya adalah kata promosi dengan interest, atau ketertarikan. Ini bisa dilakukan jika calon partner bisnis Anda sudah mulai tertarik dengan narasi sebelumnya. Yuk simak!

  • “Kebetulan hari ini, kami sedang ada diskon untuk menjadi member kami, khusus untuk hari ini saja Anda cukup membayar 60 persen biaya pendaftaran dan sudah siap berpenghasilan lebih.”
  • “Penawaran spesial promo tahun baru, Anda bisa menjadi member kami cukup dengan membayar biaya registrasi sebesar Rp100.000 saja, lebih murah dari harga normal Rp500.000.”

3. Contoh kata promosi desire

Pada bagian ini, Anda hanya perlu meyakinkan calon partner bisnis untuk tidak lagi ragu bergabung dengan Anda. Mudah sekali, cukup sugestikan berbagai keunggulan yang Anda punya.

  • “Bisnis ini bisa dijalankan secara online 100 persen, Anda bisa mendatangkan keuntungan secara maksimal meski hanya di rumah. Sangat cocok untuk ibu rumah tangga, sehingga jam kerja bisa menyesuaikan dengan kesibukan Anda.”
  • “Produk yang kami jual memiliki kualitas tinggi, sehingga sangat laku dijual. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi barang tidak laku dan justru mendatangkan kerugian bagi diri Anda.”
  • “Bisnis ini sangat cocok untuk pelajar, karena bisa dilakukan hanya dengan gadget saja. Tidak perlu cara yang ribet, Anda sudah bisa menghasilkan pendapatan tambahan.”

4. Contoh kata promosi action

Terakhir, Anda tinggal menambahkan apa yang harus dilakukan konsumen untuk gabung usaha yang Anda jalankan. Tambahkan kontak yang jelas dan instruksi yang tersistem.

  • “Segera daftar bisnis yang menguntungkan ini sebelum kehabisan kuota member kami, hubungi 084568xxx untuk bergabung menjadi salah satu dari kami.”
  • “Anda bisa mengirimkan data diri melalui email kami di alamat bisnisbarengkami@gmail.com. Segera amankan kuota sebelum kehabisan!”

Contoh Kata-kata untuk Merekrut Orang Mensubscribe Youtube

Tak hanya untuk bergabung bisnis saja, Anda bisa menggunakan kalimat untuk merekrut orang agar mensubcribe channel Youtube yang Anda buat. Saat ini, media digital bisa mendatangkan penghasilan, salah satunya dengan mengupload video di channel Youtube. 

Bagi yang baru merintis channel Youtube perlu menyiapkan kata promosi. Yuk simak kata promosi untuk mengajak orang mensubscribe Youtube Anda.

  • “Channel Youtube ini cocok bagi Anda yang baru mulai berolahraga rutin setiap hari di rumah. Kami selalu menyuguhkan video olahraga ringan untuk menemani Anda. jadi yuk subrice, like dan komentar di video kami supaya tambah semangat menyajikan konten terbaik hanya untuk Anda.”
  • “Mom, channel Youtube ini akan selalu update berbagai resep masakan yang tentunya lezat dan mudah dicontoh. Jadi jangan lupa subscribe chanel ini dan juga like dank omen supaya kami terus mengupload konten masak untuk Mom.”
  • “Anda pecinta gadget? Ikuti terus konten dari kami untuk mengetahui perkembangan terbaru dari gadget dan barang elektronik lainnya. Jangan lupa subscribe channel kami untuk selalu update.”
  • “Senang melihat konten kami setiap hari? Jangan lupa subscribe, like dan komen agar kami bisa terus menyajikan konten terbaik untuk Anda.”

Ajakan untuk mensubcribe channel bisa disesuaikan dengan dengan keunggulan dan kategori youtube channel Anda sendiri. Sehingga lebih menarik dan sesuai dengan target pasar.

Tips Menyusun Kata-kata untuk Merekrut Orang

Anda sudah mengetahui contoh kata untuk merekrut orang, selanjutnya bagaimana sih sebenarnya tips menyusunnya. Berikut tips menyusun kalimat untuk merekrut orang.

1. Gunakan kalimat yang meyakinkan

Untuk merekrut orang, Anda harus membuatnya percaya pada sesuatu yang Anda tawarkan. Jadi jangan sampai  terlihat ragu untuk menggunakan kata promosi. Hindari menggunakan kata seperti mungkin, sepertinya, dan kalimat lain yang meragukan.

2. Ketahui produk Anda secara mendalam 

Anda tidak akan bisa merekrut orang, jika tidak mengetahui secara detail produk Anda. Entah itu bisnis, berjualan atau menawarkan channel Youtube. Karena nantinya, calon konsumen, partner bisnis maupun calon subscriber akan menanyakan lebih lanjut mengenai produk Anda.

Misalnya Anda membuat channel Youtube khusus memasak, kemudian dari konten ada netizen yang bertanya. Agar menarik orang lain mengikuti chanel, Anda bisa menjawab pertanyaan tersebut. Sehingga orang merasa chanel  benar-benar bermanfaat.

Atau jika menawarkan untuk join bisnis, Anda juga harus tau testimoni member yang lain, apa suka duka yang dilewati dan paham betul strategi marketing yang harus digunakan. Dengan begitu konsumen akan lebih yakin terhadap apa yang ditawarkan.

3. Pastikan semua komponen rumus AIDA ada saat promosi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya pada contoh, terdapat 4 tahapan melakukan promosi dengan metode AIDA. Nah, saat menyusun kalimat untuk mempengaruhi orang lain, bisa memasukkan seluruh komponennya.

Pastikan ada kalimat untuk menarik perhatian, ketertarikan, menjawab keraguan, dan bagaimana aksi yang harus dilakukan. Percaya, dengan rumus ini akan lebih cepat mendatangkan orang yang mau join.

Nah, berikut diatas merupakan contoh kata-kata untuk merekrut orang dan bagaimana tips untuk menyusunnya dengan baik dan benar. Susun kata untuk merekrut orang ini dengan sebaik-baiknya. Jangan heran jika kemudian banyak konsumen yang datang.

Ketika melakukan promosi untuk mempengaruhi dan mengajak orang lain serta berbagai strategi pemasaran produk secara digital, tidak bisa melakukannya hanya sekali, lakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. Jangan mudah menyerah karena  tidak tahu promosi yang mana yang berhasil. Selamat mencoba!

nv-author-image

Clean Qurrota Ayun

Clean Qurrota Ayun adalah mahasiswa ekonomi tingkat akhir di UPN Veteran Yogyakarta yang tertarik menulis dengan tema ekonomi dan finansial.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.