Lompat ke konten

10 Contoh Pesan Pembuka Olshop yang Menarik dan Unik

Seseorang membuka laptop dengan tulisan "PROMOTION" di layar.

Sebagai pembeli, tentunya Anda akan senang apabila olshop (online shop) menyambut Anda dengan baik, bukan? Hal ini disebabkan karena kesan pertama sangat berpengaruh terhadap keputusan apakah pembeli akan melanjutkan transaksi atau tidak. 

Nah, untuk memenuhi ekspektasi ini, Anda sebagai pemilik bisnis olshop harus memperhatikan pesan pembuka yang baik. Semakin menarik dan unik pesan pembuka yang dibuat, calon pembeli pun akan semakin senang dan nyaman bertransaksi di bisnis Anda.

Lalu, seperti apa contoh pesan pembuka olshop yang menarik dan unik? Agar Anda memiliki gambaran lebih luas, berikut ada 10 contoh pesan pembuka yang bisa dijadikan referensi. Mari simak informasi lebih lengkapnya pada penjelasan di bawah ini!

Pentingnya Pesan Pembuka Olshop yang Menarik dan Unik

Tujuan pesan pembuka yang menarik dan unik dibuat bukanlah tanpa alasan. Ada beberapa penyebab yang menjadikan proses pembuatan pesan ini menjadi penting, antara lain: 

1. Memberikan first impression (kesan pertama) yang baik

Kesan pertama sangatlah berpengaruh terhadap keputusan pembeli di bisnis Anda. Apabila pembeli tidak nyaman dengan layanan perusahaan, mereka kemungkinan besar tidak tertarik untuk membeli produk atau layanan Anda.

Maka dari itu, penting untuk memiliki pesan pembuka yang menarik untuk memikat perhatian pengunjung olshop Anda. Dengan begitu, mereka akan berusaha mencari tahu tentang produk olshop yang ditawarkan. 

2. Menciptakan brand awareness olshop

Pesan pembuka yang menarik dan unik akan membuat identitas perusahaan menjadi lebih dikenal. Pembeli akan lebih mudah membedakan toko Anda dari pesaing lainnya dengan pelayanan yang diberikan. 

Dengan kata lain, pesan pembuka ini bisa menciptakan brand awareness atau citra merek yang kuat oleh pembeli. Identitas perusahaan akan lebih mudah diingat oleh pembeli karena keunikannya. 

3. Meningkatkan interaksi dengan pembeli

Sebagai pemilik olshop, Anda tidak hanya berkomunikasi satu arah, tetapi juga dua arah. Komunikasi dua arah ini berarti ada percakapan interaktif yang tercipta sebagai akibat dari pesan pembuka yang menarik. 

Dalam pesan tersebut, Anda bisa menanyakan kebutuhan pembeli lebih detail lagi agar mereka bisa menjawabnya sesuai sasaran. Dengan begitu, pembeli pun bisa bertanya lebih lanjut terkait produk atau layanan yang dibutuhkan, mulai dari ketersediaan produk, rekomendasi produk, dan lain sebagainya. 

Jadi, siapa sangka ternyata pesan pembuka bisa membuka pintu kepada komunikasi interaktif antara pemilik olshop dan calon pembeli.

10 Contoh Pesan Pembuka Olshop yang Menarik dan Unik

Adapun 10 contoh pesan pembuka olshop yang menarik dan unik untuk bisa diterapkan di perusahaan Anda, antara lain: 

  1. “Selamat Datang di Three Attire! Tempat di mana Anda bisa mendapatkan segala jenis fashion model terbaru dengan harga terjangkau dan tentunya berkualitas tinggi. kenyataan. Temukan produk-produk favorit Anda dengan melihat seluruh koleksi terbaru kami. Jadi, tunggu apalagi? Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!” “
  2. “Hello, girls! Anda sedang mencari produk kosmetik dengan harga terjangkau? Namun, bingung harus pilih produk apa? Kami di sini siap membantu untuk mencari kebutuhan Anda dengan berbagai pilihan produk kami. Cari dan temukan produk yang sesuai di koleksi kami yang penuh warna dan pilih yang sesuai kebutuhan Anda.”
  3. “Selamat datang di tempat di mana kreativitas dijunjung tinggi! Kami, Custom.id menghadirkan layanan custom berbagai jenis produk untuk segala acara. Mulai dari produk souvenir, seminar kit, dan masih banyak lagi. Mau tahu lebih banyak lagi? Lihat katalog produk kami di Instagram resmi @custom.id.”
  4. “Anda senang mendaki gunung, tetapi terhalang karena peralatan mendaki yang mahal? Tenang saja, kami siapkan solusinya untuk Anda! Mountain.co menyediakan berbagai peralatan mendaki dengan harga terjangkau, tetapi tetap berkualitas tinggi. Apakah ada yang bisa kami bantu untuk menemukan kebutuhan Anda?”
  5. “Hallo, [nama pelanggan]! Terima kasih telah menghubungi dan mempercayai kami. Kami hadir untuk membantu Anda menemukan produk peralatan dapur dengan kualitas terbaik dan terjamin. Ada yang bisa kami bantu?”
  6. “Selamat datang di tempat di mana Anda bebas berkreasi. Kami percaya bahwa detail di setiap desain kami akan membuat perbedaan besar. Temukan desain sempurna dalam setiap produk kami yang dirancang dengan sepenuh hati. Tunggu apalagi? Segera pesan produk favorit Anda di tempat kami”
  7. “Selamat datang di Foryourneeds! Tempat di mana setiap produk memiliki cerita dan setiap desain memiliki keunikannya sendiri. Biarkan diri Anda terinspirasi oleh kisah di balik setiap kreasi kami.”
  8. “Apapun gaya hidup Anda, kami memiliki pilihan menu makanan dan minuman sehat yang akan mendukung program diet Anda. Segera hubungi kami untuk pemesanan lebih lanjut.”
  9. “Selamat datang di Big Burger! Kami sediakan olahan burger premium dengan daging berkualitas dan nikmat. Manjakan lidah Anda dengan kenikmatan olahan kami. Hubungi kami lewat WA untuk pemesanan lebih lanjut”
  10. “Hai, fellas! Kami hadir untuk mempersembahkan pilihan yang tak terbatas bagi mereka yang percaya bahwa gaya adalah cara sempurna untuk mengekspresikan diri.”

Bagaimana menurut Anda? Apabila memposisikan diri sebagai pembeli, apakah Anda tertarik dengan pesan pembuka tersebut? Jika iya, kini saat yang tepat untuk mulai menerapkan kesepuluh contoh tersebut pada bisnis Anda agar semakin banyak pembeli yang tertarik. Selamat mencoba!

Lusita Amelia

Lusita Amelia

Lusita adalah penulis artikel profesional yang mampu menyajikan informasi yang relevan dan berguna bagi pembaca pada topik bisnis.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *