Lompat ke konten

Cara Mendapatkan Uang dari Telegram

cara mendapatkan uang dari telegram

Cara mendapatkan uang dari telegram cukup mudah dilakukan. Saat ini, semakin berkembangnya zaman, muncul berbagi aplikasi yang bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah dengan cara yang mudah. Salah satunya adalah aplikasi telegram.

Aplikasi telegram merupakan aplikasi untuk mengirim pesan kepada orang lain. Aplikasi ini bisa untuk mengirim foto, video, audio dan berbagai macam berkas lainnya. Keunggulan dari aplikasi ini adalah bisa mengirim dokumen atau file dengan kapasitas yang besar hingga 1,5 GB. 

Tidak hanya sebagai aplikasi bertukar pesan, Telegram ternyata menyimpan banyak cara mendapatkan uang. Nah, bagaimana caranya? Yuk simak artikel di bawah ini!

7 Cara Mendapatkan Uang dari Telegram

Telegram dengan berbagi fitur yang ada di dalamnya ternyata tidak hanya bisa mengirimkan pesan dengan kapasitas besar. tetapi juga bisa digunakan untuk menghasilkan pendapatan. Ada 7 cara mendapatkan uang dari telegram, apa saja cara-cara tersebut? Berikut penjelasannya!

1. Berjualan di telegram

Cara mendapatkan uang dari Telegram bisa dilakukan dengan berjualan. Tidak hanya bisa di e-commerce saja, aktivitas promosi jualan bisa dilakukan dengan Telegram.  Seperti yang sedang ngetrend belakang, banyak media sosial yang dialihfungsikan menjadi tempat berjualan. Bahkan di Telegram, Anda bisa dengan leluasa mengirim foto contoh produk untuk konsumen potensial Anda.

Anda juga bisa menjangkau lebih banyak orang, karena di aplikasi ini grup tidak dibatasi dengan anggota yang kecil, justru banyak drup bisa memuat lebih dari 1000 akun. Sehingga persebaran informasi berjualan Anda menjadi lebih mudah untuk diketahui banyak orang.

Jika belum bisa menjual produk Anda, bisa memulai dengan menjual produk orang lain, untuk tetap memperoleh pundi-pundi rupiah. Karena sejatinya, rezeki bisa datang darimana saja, asal kita mau berusaha.

2. Mengikuti berbagai kuis 

Cara mendapatkan uang dari Telegram selanjutnya adalah dengan mengikuti berbagi kuis. Pada Telegram, kebanyakan orang membuat channel sering melakukan kuis berhadiah. Dimana hadiahnya banyak yang bernilai besar. nah, untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, Anda bisa memanfaatkan kuis ini.

Anda bisa mencari channel atau akun yang sering mengadakan kuis berhadiah. Kemudian terus mencoba untuk melakukan tantangan pada kuis hingga dan dinyatakan sebagai pemenang kuis. Anda tidak hanya bisa mencoba satu kuis, mengerjakan sebanyak-banyaknya kuis juga diperbolehkan.

3. Membuat channel Telegram Anda sendiri

Sama seperti di aplikasi lainnya, semisal Youtube yang digunakan untuk membuat channel dan konten, Telegram juga bisa digunakan untuk media membuat channel Anda sendiri. Misalnya ingin membagikan resep-resep memasak, Anda bisa membuat channel khusus untuk grup yang suka memasak.

Anda bisa memberikan konten gratis untuk masakan yang mudah, kemudian untuk mengakses resep makanan beserta video tutorial yang lebih sulit Anda bisa memasang tarif. Agar lebih menarik Anda bisa menggunakan sistem paket resep puluhan resep makanan, atau pun makanan khas daerah yang digandrungi. 

Anda juga bisa membuka channel khusus untuk belajar mengenai bisnis di media sosial, mengajarkan mengenai bagaimana langkah-langkah yang tepat untuk membuka toko online di Shopee, Tokopedia dan lainnya sebagainya secara mandiri. Sama halnya seperti resep, bisa membagikan ilmu sederhana secara gratis. Kemudian untuk konten eksklusifnya bisa Anda beri tariff untuk mengaksesnya.

4. Menawarkan jasa kelola Telegram

Menawarkan jasa kelola Telegram bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Telegram. Semakin banyaknya akun dan channel yang muncul di Telegram, maka semakin besar peluang Anda bisa menawarkan jasa sebagai pengelolanya. Sama seperti media sosial seperti instagram, twitter dan lain-lain, akun Telegram juga membutuhkan orang-orang sebagai tenaga pengelolanya.

Anda bisa menawarkan paket manajemen konten Telegram, kemudian juga sepaket dengan mengatur bot di Telegram dan masih banyak lagi tugas yang bisa menghasilkan uang di Telegram. Manfaatkan peluang pengelolaan jasa ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk memulai manajemen Telegram, Anda bisa menawarkan dengan harga yang terjangkau terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk memperoleh feedback positif pelanggan dan juga portofolio. Setelah dirasa professional, baru bisa memasang tarif yang bisa mendatangkan keuntungan. Dengan pengalaman dan portofolio yang ada, klien pasti rela membayar mahal untuk jasa Anda yang terbukti baik.

5. Menjalankan endorsement

Jika chanel Anda sudah berkembang, Anda bisa mulai menawarkan diri ANda untuk melakukan endorsement untuk mempromosikan brand atau merk tertentu. Endorsement adalah mekanisme promosi yang dilakukan oleh orang yang memiliki banyak pengikut untuk mengiklankan produk dengan bayaran tertentu.

Jika setelah mengembangkan chanel Anda kemudian Anda menemukan potensi bisa mempromosikan usaha, maka Anda bisa mencoba memulai menerima endorsement. Lakukan dengan sepenuh hati sehingga bisa memberikan feedback yang positif dan membuat kepercayaan brand kepada Anda.

6. Mempromosikan kode referral

Kode referral adalah kode yang diberikan untuk calon customer yang hendak mengakses aplikasi tertentu. Referral menandakan bahwa Anda telah mengajak seseorang untuk menggunakan aplikasi yang sama.

Nah, saat ini banyak sekali kode referral yang bisa Anda promosikan melalui akun Telegram. Sehingga ketika ada orang yang menggunakan kode Anda, Anda akan menerima feedback sesuai yang dijanjikan oleh pihak aplikasi. Meski imbalannya biasanya sedikit, namun jika banyak orang yang mengikuti Anda, jumlahnya akan tetap menjadi fantastis.

7. Menjual chanel Telegram

Setelah mengembangkan channel Telegram Anda sendiri, dan telah maju secara pesat. Namun Anda bosan alam mengelolanya. Anda tetap dapat mendatangkan pundi-pundi uang. Caranya adalah dengan menjual akun Telegram yang sudah memiliki sejumlah pengikut.

Ada banyak orang bersedia membelinya, karena sejatinya untuk mengembankannya membutuhkan usaha yang maksimal. Sedangkan kebanyakan orang lebih suka instan sehingga memilih untuk membelinya saja.

Apakah Bot di Telegram Bisa Menghasilkan Uang 

Bisa, sebab bot tersebut bekerja salah satunya dengan sistem referral. Anda bisa mendapatkan uang setelah berhasil mengundang teman. Setiap 1 orang teman yang berhasil diundang, Anda akan memperoleh penghasilan sebesar Rp. 15.000, sehingga semakin banyak yang diundang, semakin banyak uang yang Anda hasilkan.

Dana yang sudah terkumpul bisa Anda bisa mencairkannya melalui e-wallet. Tetapi sayangnya, minimal pencairan untuk sistem boot ini adalah sebesar Rp. 350.000. sehingga Anda harus bersabar mengumpulkan orang hingga mencapai minimal saldo tersebut. 

Apa Itu Rupiah Bot Telegram

Rupiah bot telegram hadir sebagai bot yang dapat menghasilkan pendapatan dengan sistem referral. Anda harus mengundang teman atau orang untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Sehingga semakin banyak teman yang diundang, semakin banyak pula penghasilan yang bisa Anda dapatkan.

Menurut berbagai sumber, sistem bot memang bisa bekerja. Namun memang pesannya terlihat muncul secara otomatis atau berupa auto teks. Sehingga pekerjaan ini bisa lebih mudah dilakukan bahkan tanpa Anda mengatasinya secara seksama.

Nah, berikut di atas merupakan 7 cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh uang dari Telegram. Meski mudah, tentunya pendapatan tidak didapatkan secara cuma-Cuma, harus tetap ada usaha dari Anda untuk memperolehnya.

Sejatinya siapa saja yang mau mengusahakan dan melalui proses akan menemukan caranya untuk mendapatkan penghasilan. Jadi jika satu cara belum berhasil, Anda bisa mencoba cara-cara yang lainnya. Selamat mencoba!

nv-author-image

Clean Qurrota Ayun

Clean Qurrota Ayun adalah mahasiswa ekonomi tingkat akhir di UPN Veteran Yogyakarta yang tertarik menulis dengan tema ekonomi dan finansial.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.