Lompat ke konten

Contoh Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan MS Glow yang Efektif

Kata-Kata Promosi MS Glow

Produk kecantikan MS Glow adalah rangkaian produk perawatan kulit yang diminati oleh berbagai kalangan, baik tua maupun muda. Jumlah reseller MS Glow kini sudah mencapai tiga ribuan orang, sehingga Anda pun harus mampu bersaing dalam melakukan promosi agar tetap laris manis.

Sudah menjadi reseller MS Glow tetapi bingung bagaimana cara mempromosikannya agar banjir orderan? Lihat referensi contoh kata-kata promosi MS Glow di bawah ini serta tips memasarkannya.

Contoh Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan MS Glow

Cara promosi MS Glow yang efektif adalah dengan memperhatikan struktur kalimatnya. Jadi tidak asal mencantumkan caption, tetapi Anda perlu melihat apakah tulisan tersebut dapat menarik minat orang yang membacanya atau tidak. Ini contoh kalimatnya.

1. Jabarkan komposisi dan masing-masing kegunaan produk

Sebelum membuat kalimat promosi MS Glow, hal pertama yang perlu dilakukan yaitu melihat apa saja komposisi sekaligus kegunaan produk skincare tersebut. Intinya sebagai penjual, Anda pun harus tahu barang seperti apa yang saat ini sedang dijual agar bisa memasarkannya secara tepat.

Ketahuilah pula minimal pada umur berapa seseorang dapat mencoba produknya. Pelajari pula masing-masing komposisinya agar tahu apa fungsinya. Seperti ini contoh kalimat promosinya yang dapat dicoba.

  • “Punya wajah gampang kusam karena sering aktivitas luar ruangan?  Gunakan Toner Glowing setiap pagi dan malam. Toner ini mengandung ekstrak mulberry dan licorice yang membuat wajah glowing”
  • “Ucapkan selamat tinggal pada noda hitam! MS Glow Whitening Night Cream mampu menghempaskan noda di wajah. Adanya kandungan ekstrak vitamin C, Glutathione, dan Alpha Arbutin dapat mencerahkan secara maksimal.”
  • “Kaya akan sari buah Black Plum, minuman MS Black sangat ampuh menurunkan berat badan. Konsumsi setiap pagi dan malam untuk merasakan manfaatnya!”

2. Buat kata-kata promosi yang mendesak

Penggunaan kalimat promosi yang mendesak mampu mempengaruhi pikiran calon pembeli. Hal ini karena mereka berpikir bahwa adanya diskon atau potongan harga tersebut sifatnya sementara dan belum tentu ada lagi di kemudian hari.

Cara ini efektif untuk menarik minat lebih banyak orang. Coba gunakan kata-kata seperti ini sebagai strategi pemasaran skincare MS Glow.

  • “Jumat berkah, nih! Yuk, order varian MS Glow apa aja minimal pembelian 120 ribu, dapetin potongan 15 ribu. Berlaku hari ini aja, ya!”
  • “Dapatkan pouch cantik official MS Glow setiap pembelian paket skincare!”
  • “Jangan sampai kamu ketinggalan promo akhir tahun yang diskonnya bisa sampai 20%! Tungguin flash salenya mulai besok!”
  • “Besok kami buka booth di mall XY. Yuk, 10 orang pertama yang ke sana pasti dapet diskon 20% tanpa syarat dan minimal pembelian produk MS Glow. Siapa nih yang mau?”

3. Buat kalimat promosi mengandung unsur diskon

Kebanyakan orang menyukai diskon, atau mungkin Anda salah satunya? Cobalah pakai kata-kata promosi MS Glow seperti strategi diskon ini untuk menarik pelanggan.

  • “Walau hanya di rumah, bukan berarti boleh mengabaikan perawatan wajah. Cus, sini pakai rangkaian skincare dari MS Glow biar glowing. Balas postingan ini, langsung dapetin diskon 25% untuk 3 pembeli pertama aja!”
  • “Paket diet glowing dari MS Glow lagi diskon besar-besaran nih menjelang lebaran, sampai 30% loh! Yuk, yang mau cobain biar lebaran punya badan ideal dan glow up maksimal!”

4. Gunakan kalimat yang persuasif atau mengandung unsur ajakan

Kalimat persuasif adalah kalimat yang mengandung unsur ajakan, biasanya digunakan dalam teknik promosi untuk mengajak orang lain membeli suatu produk. Anda bisa memakai kata-kata promosi MS Glow secara persuasif seperti contoh berikut ini.

  • “Ajak teman kamu dateng ke booth MS Glow besok buat dapetin free gift menarik dari kami setiap pembelanjaan minimal 100 ribu saja!”
  • “Cantik nggak harus mahal! Cuma pakai rangkaian perawatan dari MS Glow rutin, kulitmu pasti sehat dan bersinar. Tunggu apalagi, coba sekarang!”
  • “STOP pakai produk kecantikan bermerkuri! Selain nggak aman buat kulit secara jangka panjang, juga dapat menimbulkan kanker. Mending pakai MS Glow, sudah pasti aman dan nggak bermerkuri.”

5. Ceritakan tentang kelebihan produk

Produk MS Glow sudah pasti mempunyai kelebihan, apalagi jika cocok dipakai maka dapat memberikan efek kulit jadi lebih cerah dan bersinar. Maka dari itu guna menarik minat pasar, cobalah ceritakan pula tentang kelebihan MS Glow sebagai produk kecantikan dan mengapa orang-orang harus membelinya!

  • “Cara menghilangkan kulit belang yang ampuh hanya dengan Easy Bright Body Serum. Mengandung ekstrak akar peony, arbutin, dan glutathione dipercaya ampuh menyamarkan kulit belang secara lebih efektif.”
  • “Punya wajah cerah bersinar merupakan dambaan hampir setiap orang. Wujudkan sekarang dengan membeli rangkaian produk krim wajah MS Glow!”
  • “Selain nggak mengandung merkuri, MS Glow juga sudah dipercaya ampuh menghilangkan noda hitam serta mencegah penuaan dini. Mau buktikan? Beli di sini sekarang!”

Strategi Promosi MS Glow yang Efektif

Strategi promosi MS Glow jika diterapkan secara tepat, pasti gampang banjir orderan dan banyak dilirik. Meskipun Anda baru memulainya, terapkan strategi promosi produk kecantikan yang efektif seperti berikut ini.

1. Promosi lewat media sosial dan website

Media sosial adalah salah satu wadah pemasaran produk yang bahkan dapat dilakukan secara gratis. Banyak fitur menarik yang ditawarkan pada sosial media, misalnya di Instagram dapat membuat Instagram Story berisi konten foto dan video. Atau mungkin memakai fitur broadcast message di Telegram dan WhatsApp.

Promosi produk lewat sosial media termasuk ampuh. Tersedia pilihan gratis dan berbayar, Anda boleh memilihnya sesuai kebutuhan serta dana yang ada. Apabila memilih secara berbayar, tentunya ditawarkan engagement audiens lebih tinggi dibandingkan versi gratis.

Ingin memasarkan secara lebih luas lagi? Cobalah pasarkan melalui platform toko online gratis agar lebih mudah. Melalui platform online shop tersebut, Anda dapat membuat website khusus menjual produk sesuai keinginan, sehingga pembeli dapat dengan mudah membelinya.

2. Buat konten menarik

Strategi promosi produk bukan hanya melalui caption atau sebatas copywrite saja. Penyajian konten menarik merupakan nilai tambah tersendiri. Apabila hendak memasarkan produk MS Glow melalui media sosial manapun, buatlah konten dengan gambar sekaligus isi berkualitas agar gampang dilirik.

Jadi, sebaiknya tidak hanya langsung upload foto/video produk secara asal atau dengan caption asal-asalan. Gunakan sedikit editing untuk menjernihkan kualitas gambarnya maupun menambahkan hiasan lain untuk lebih mempercantik kontennya, kemudian tuliskan caption persuasif.

3. Jangan ragu konsisten memasarkannya ke orang terdekat

Strategi marketing melalui mulut ke mulut merupakan cara paling ampuh. Sebab melalui orang terdekat, mereka nantinya secara tidak langsung akan merekomendasikan dagangan Anda kepada orang lain. Terlebih ketika mereka cocok menggunakan produknya.

Melalui platform online, mulailah dulu dengan menawarkannya secara personal tetapi jangan memaksa. Tawarkan pula produknya saat sedang bertemu langsung, yakni ketika membahas suatu topik tertentu kemudian masuklah pada topik tersebut sembari menawarkan dagangan secara mulus. Contohnya ketika membahas soal masalah kulit dan diet sehat.

4. Hindari memakai kalimat membingungkan

Saat menggunakan kata-kata promosi MS Glow, sebaiknya hindari penggunaan kalimat membingungkan. Sebab hal ini justru dapat membuat calon pembeli jadi kebingungan. Lakukanlah secara perlahan dan natural sembari membangun komunikasi bersama konsumen sembari menjelaskan tentang produknya.

5. Manfaatkan SEO (Search Engine Optimization)

Meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan teknik SEO sangat efektif meningkatkan penjualan. Sebab lewat SEO, Anda tak perlu mempunyai ribuan followers, bahkan cara ini dapat dilakukan secara gratis.

Lakukan optimasi dengan cara membuat website khusus, misalnya blog khusus promosi. Kemudian terapkan optimasi search engine baik secara gratis (organik) maupun berbayar. Dengan begitu, jualan Anda bisa muncul pada halaman pertama pencarian Google.

Meskipun sudah memakai kata-kata promosi MS Glow semenarik mungkin, agar banyak orderan sebaiknya lakukan terus secara konsisten tanpa harus spamming. Semoga contoh dan tips ini bisa membantu!

nv-author-image

Zahrah Firyal Salma

Zahrah Firyal Salma adalah sarjana pertanian yang tertarik menulis di bidang entrepreneurship, tips seputar keuangan, dan gaya hidup.View Author posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.